Kampanye #BuatSemua Solusi Perbaiki Literasi Keuangan

Jakarta,GPriority.co.id-Berdasarkan penelusuran Bank Neo Commerce (BNC) hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengalami masalah dalam finansial dan literasi keuangan.

Dijelaskan oleh Vice President &Head of Marketing BNC Maritsen Darvita dalam talkshow saat peluncuran kampanye #BuatSemua di Markas Komika, Petogogan, Jakarta Selatan pada Senin (11/4/2022) tingkat literasi terhadap berbagai produk keuangan dan perbankan memang menjadi masalah utama di masyarakat Indonesia. Menurutnya hal ini tergantung pada tingkat pendidikan, pendapatan hingga wilayah demografi yang ada di wilayah ini.

“Inilah yang melatarbelakangi BNC meluncurkan kampanye #BuatSemua pada Senin (11/4/2022),” jelas Maritsen.

Dengan adanya kampanye ini, BNC seperti dijelaskan Maritsen berusaha meningkatkan kesadaran publik bahwa financial literacy gap masih cukup besar di tengah masyarakat, sehingga masih menjadi masalah dari besarnya angka underbanked yang berjumlah 47 juta orang dan unbanked yang berjumlah 92 juta orang di Indonesia.

” Dari gap tersebut kami menemukan fakta bahwa rendahnya angka kepemilikan rekening di beberapa daerah seperti Papua disebabkan rasa segannya masyarakat mengunjungi kantor bank. Tak hanya itu tingkat kepemilikan KTP sebagai syarat pelayanan dan keterbatasan mesin ATM juga menjadi penyebabnya,” kata Maritsen.

Fakta-fakta itulah yang kemudian membuat BNC seperti dijelaskan Maritsen lewat kampanye #BuatSemua berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat bahwa ada sebuah super-app bank bernama neobank yang mudah digunakan untuk semua kalangan.

“Aplikasi tersebut menjawab kebutuhan perbaikan literasi keuangan untuk semua kebutuhan dengan memangkas berbagai keresahan masyarakat. Sebagai bank digital yang inovatif, kami sadar untuk mencapai pelayanan yang prima di era modern ini diperlukan banyaknya terobosan dan keberanian salah satunya dengan mendobrak hambatan akses perbankan yang selama ini ada dengan menyediakan aplikasi yang mudah digunakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Komunitas Standup Comedy Indonesia Adjis Doaibu mengamini ucapan Maritsen. Untuk itulah dirinya bersama rekan komika lainnya merasa membutuhkan layanan perbankan digital yang lebih mudah dan menjawab berbagai kebutuhan keuangan yang makin kompleks saat ini.

“Dari zaman dulu hingga sekarang, urusan dengan bank menjadi perkara yang rumit. Dengan hadirnya neobank yang mudah,menguntungkan dan fleksibel menjadi jawaban atas permasalahan tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, BNC juga memperkenalkan fitur tambahan yang bermanfaat dan praktis bagi nasabahnya. Adapun fitur yang dimaksud adalah Neo Angpao,THR Neo,Free transfer,PPOB,Neo NOW,Neo WOW,Neo Fortune,Neo World dan Neo Chat.Dengan adanya fitur tersebut nasabah dapat mengakses layanan keuangan dengan jauh lebih mudah dan menyenangkan dengan tampilan yang fresh.

” Dalam aplikasi perbankan neobank terdapat begitu banyak fitur yang lengkap sehingga membuat masyarakat merasakan secara langsung definisi bank digital yang sesungguhnya. Mudah-mudahan apa yang kami para anak bangsa persembahkan di BNC bisa menjadi kontribusi penting dalam memperbaiki literasi keuangan Indonesia,” tutup Maritsen.(Hs.Foto.Hs)