Kantor Wali Kota Jaksel Siap Jadi Tempat Isolasi Bagi Pasien OTG

Jakarta,Gpriority – Dalam rangka memberikan layanan prima kepada masyarakat, Gedung Walikota Jakarta Selatan yang terletak di Jln. Prapanca Raya No.9, RT.1/RW.1, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru siap dijadikan tempat isolasi bagi Pasien COVID-19 orang tanpa gejala (OTG).

“Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan telah di rancang secara khusus untuk dijadikan ruang isolasi bagi pasien COVID-19 dengan tanpa gejala,” ujar Plt Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji.

Lebih lanjut dikatakan Isnawa Adji, dipersiapkannya ruang isolasi bagi pasien COVID-19 OTG ini dikarenakan sarana rumah sakit untuk pasien COVID-19 sudah tidak bisa menampung. ” Untuk kapasitasnya kami memprediksi bisa menampung 250 orang,” jelas Isnawa.

Diungkapkan Isnawa, adapun ruang yang akan dijadikan tempat isolasi yakni Ruang Serbaguna lantai 2 dan Eks Masjid Darul Jannah lantai 3 yang keduanya berada di Gedung Blok C.

“Adapun untuk efektifnya kapan diberlakukan, kita masih menunggu arahan lebih lanjut dari tingkat Provinsi,” tuturnya.

Ditegaskan Isnawa, tempat isolasi yang disiapkan tersebut telah sesuai dengan pengetatan prosedur protokol kesehatan, karena saat persiapan, Pemprov didampingi oleh Sudin Kesehatan Jakarta Selatan.

“Bagaimana nantinya warga OTG tersebut diberikan vitamin, aktivitas olah raga sehari, pemeriksaan kesehatan, penggunaan toilet tetap dengan protokol kesehatan dan selalu dijaga dengan membilas tempat-tempat yang ada dengan cairan disinfektan, petugas pun menggunakan APD lengkap,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bagian Umum Walikota Administrasi Jakarta Selatan Habib Asy’ari menambahkan, saat ini pihaknya sudah memasang sebanyak 99 Velbed untuk pasien OTG.

“Sementara ini, Velbed sudah terpasang di eks masjid Darul Jannah sebanyak 83 buah dan di ruang serbaguna Wali Kota Jaksel sebanyak 16 buah, adapun kekurangannya masih berkoordinasi dengan berbagai pihak,” tandasnya.(Gp-Tika.Foto.dok.Sudinkominfotik Jaksel)

Related posts