Kemenhub Selesaikan Pembangunan KM Sabuk Nusantara 73, Perlancar Konektivitas Wilayah Timur

Kementerian Perhubungan terus berupaya melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi untuk memperlancar konektivitas antar wilayah di Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menghadiri pelepasan keberangkatan KM (Kapal Motor) Sabuk Nusantara 73 ke Pelabuhan Saumlaki, Provinsi Maluku di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/12/21).

Kapal yang dioperasikan oleh operator PT. Mandala Sejahtera Abadi ini akan menempati pelabuhan pangkal di Saumlaki, Makuku. Kapal tersebut juga akan langsung melayani mobilitas masyarakat dan distribusi logistik di sekitar Maluku dan Nusa Tenggara Timur.

“Kapal ini adalah kapal perintis yang menjadi bagian dari Tol Laut yang akan memastikan konektivitas berjalan dengan baik,” katanya.

Selain melepas keberangkatan kapal, Menhub juga meninjau pelayanan vaksinasi dan tes antigen yang tersedia di terminal penumpang Nusantara Pura.

Keberadaan pelayanan tersebut sangat penting untuk memastikan kebijakan pengetatan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik di lapangan. (Dw.foto.dok.Kemenhub).

Related posts