Ketombe..No Way


Ketombe bukanlah masalah kesehatan yang sangat serius. Namun jika tidak segera diatasi akan sangat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri.

Menurut alodokter.com yang menjadi penyebab munculnya ketombe adalah kebersihan kulit kepala dan rambut yang tidak terjaga, kulit kepala yang kering, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok, hingga infeksi jamur.

Nah bagi Anda yang memiliki permasalahan tersebut, sudah pasti terus mencari cara untuk menghilangkan, namun setelah dicoba tidak ada satupun yang berhasil.

Jika itu yang menjadi akar permasalahannya, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena hairstylist ternama Michael Zimbalist memberikan solusi menghilangkan ketombe untuk Anda. Simak ya..

1. Cuci rambut secara rutin
Dengan mencuci rambut secara rutin, sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit kepala dapat terangkat.Namun, hindari juga mencuci rambut terlalu sering, karena kebiasaan ini bisa menghilangkan minyak alami yang ada di rambut dan kulit kepala. Akibatnya, kulit kepala menjadi kering dan ketombe akan semakin parah.

2.Manfaatkan tea tree oil
Disamping ampuh mengobati jerawat, tea tree oil juga ampuh mengatasi ketombe.Caranya campurkan tea tree oil dengan lidah buaya, aduk hingga merata. Oleskan ke kulit kepala secara merata. Selanjutnya, pijat dengan lembut selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

3. Gunakan minyak kelapa
Minyak kelapa berfungsi untuk menghilangkan ketombe.Caranya oleskan minyak kelapa ke kulit kepala, diamkan selama beberapa menit untuk memastikan minyak terserap ke rambut dan kulit kepala, kemudian cuci dan bilas hingga benar-benar bersih. Minyak kelapa bisa membuat kulit kepala lebih lembap, sehingga dapat mengatasi masalah kulit kepala kering.

4.Gunakan shampo yang tepat
Untuk yang ini Michael Zimbalist menyarankan untuk menggunakan shampo anti ketombe yang mengandung Sampo antiketombe umumnya mengandung zinc pyrithione, ketoconazole, asam salisilat, dan selenium sulfida.

Di samping mengatasi ketombe, sampo antiketombe juga bisa meredakan gejala-gejala yang disebabkan oleh ketombe, termasuk rasa gatal pada kulit kepala.(Hs)

Related posts