Kuliah sambil Ternak, antarkan Setio Hermawan menjadi peternak sukses

Banyak generasi milenial yang tidak mau menjadi peternak. Bau dan kotor selalu menjadi alasan mereka. Namun berbeda dengan Setio Hermawan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini mau menjadi peternak sapi, meskipun statusnya pada saat ini adalah Mahasiswa di salah satu universitas di Jawa Tengah.
Setio yang pada saat ini berusia 22 tahun mengaku membangun peternakannya dari lulus SMA Darul Hikmah di tahun 2016. Menurut Setio, kesukaannya pada sapi yang membuat dirinya memutuskan menjadi peternak usai lulus sekolah.
“Awalnya saya memang senang sapi, bagi saya hewan tersebut sangat familiar dengan kita. Usaha ternak sapi prospeknya bagus karena setiap hari banyak yang membutuhkan untuk konsumsi,” kata anak pertama dari Eny Sulitri pengusaha RM Setia ini.
Kedua orang tuanya pun sangat mendukung usahanya dengan meminjamkan modal pertama. Bahkan, sudah banyak pembeli yang langsung menitipkan uang ketika memesan sapi. “Dalam berbisnis, menjaga kepercayaan itu sangat penting. Saya bisa seperti sekarang juga karena amanah pembeli. Kalau modal uang hingga milyaran untuk kulakan sapi saya tidak punya,” kata Hermawan.
Dia mengajak generasi muda agar tak malu berbisnis ternak. Menurutnya, semua usaha yang berkaitan dengan kebutuhan pangan pasti laku. Melalui akun medsosnya, Hermawan telah menginspirasi pemuda-pemuda lain untuk melakukan hal yang sama, menjadi seorang enterpreuner.
Biodata:
Nama : Setio Hermawan
Usia : 22 Tahun
Alamat : Desa Depokrejo,Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo.

Related posts