Hobi Membawa Berkah


Hobi ternyata bisa mendatangkan uang. Lihat saja peternak lobster air tawar asal Bandung Komarudin. Dari hobinya memelihara lobster, Komarudin mampu menghasilkan omset yang sangat besar dalam setiap bulannya.
Dalam wawancara melalui sambungan telepon pada 15 Oktober 2021, Komarudin mengaku bahwa terjun menjadi peternak lobster bukanlah hal yang disengaja, apalagi saat memutuskan untuk memelihara lobster dulu dirinya masih bekerja di sebuah restoran.
“ Saya melihat di google, bahwa lobster air tawar memiliki potensi bisnis yang cocok untuk dikembangkan. Karena saya memiliki hobi memelihara binatang, saya pun mencobanya. Dan alhamdulillah hingga saat ini bisnis lobster air tawar yang saya jalankan masih tetap berjalan,” ucap Komarudin.
Diakui oleh Komarudin, dirinya memutuskan sepenuhnya menjadi peternak dan berhenti bekerja setelah 5 tahun menekuni bisnis lobster.” Alhamdulillah pilihan saya tidak salah, dan berkat usaha lobster air tawar ini saya jadi memiliki kolam dua wilayah Bandung,” kata Komarudin.
Komarudin sendiri mengakui bahwa di dalam menjalankan bisnisnya pada awalnya susah-susah gampang, bahkan dirinya pernah mendapat komplain dari pelanggan, karena salah memasukkan. Tak hanya itu, dirinya juga mengaku pernah ditipu oleh pembeli. Meski demikian, Komarudin mengaku tidak kapok. Justru pengalaman buruk tersebut dijadikan sebagai pelecut agar usahanya tetap berjalan.” Alhamdulillah karena saya ikhlas dan tetap semangat, usaha lobster air tawar saya terus berjalan dan Insya Allah akan turut mengirimkan ke negara lain, karena sudah ada eksportir dari Indonesia yang meminta saya mengirim ke negara lain. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ii bisa terlaksana.(Hs.Foto.dok.Pribadi)
Biodata:
Nama: Komarudin
Alamat: Jalan Soekarno Hatta Belakang PT,Pupuk Sriwijaya Gang Pusri No.12

Related posts