Kutim Raih Penghargaan Smart City

Jakarta,Gpriority- Sebanyak 50 kabupaten/kota mendapat penghargaan smart city di dalam acara Clossing Ceremony Gerakan Menuju Smart City 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada Jum’at (14/12)

Salah satu kabupaten yang meraih penghargaan adalah Kutai Timur (Kutim). Penghargaan sendiri diberikan oleh Deputi II Kepala staf Kepresidenan yang didampingi Dirjen Aptika Kominfo Samuel Abrijani Pangerapan kepada Plt Kadis Pendidikan Roma Malau yang mewakili Bupati Kutim Ismunandar.

“Puji syukur kami ucapkan atas penghargaan smart city yang diterima oleh Kutim. Ini Merupakan suatu kehormatan luar biasa bagi Kutim,” ucap Roma kepada Gpriority seusai acara.

Lebih lanjut Roma menjelaskan, saat ini Kutim sudah memanfaatkaan teknologi digital untuk mendukung penerepan smart city di Kutim. Seperti digital e- learning, pembayaran PBB online, dan sistem informasi manajemen keuangan daerah (SIMDA).

“Untuk Dinas Pendidikan sendiri dalam mengontrol proses belajar mengajar sudah menggunakan pemanfaatan media digital e- learning dan juga dari sistem SIMDA Kutim sudah menerapkan sistem penganggaran seperti Bosda, Bosnas itu sudah masuk dalam bagian digital e-learning yang terintegrasi dengan keuangan dan dinas pendidikan,” tutupnya.(Hs.Foto:Hs)

 

Related posts

Leave a Comment