Launching Kartu Depok Sejahtera

Depok,Gpriority-Bertempat di Aula Teratai,Gedung Balai Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) pada Rabu (15/9/2021) melaksanakan launching Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, KDS hadir untuk masyarakat yang kurang mampu.” KDS merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19,” jelas Mohammad Idris.

Lebih lanjut dikatakan oleh Mohammad Idris, hadirnya KDS diharapkan bisa menjadi pelita di tengah Covid-19.” Kenapa? karena dengan adanya KDS Pemerintah Kota Depok berharap dapat mengangkat derajat masyarakat kurang mampu, serta mengentaskan masalah kemiskinan, khususnya bagi warga yang telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok maupun masyarakat miskin Kota Depok yang belum tercatat dalam DTKS,” jelas Idris.

Idris dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa KDS ini mengintegrasikan data penerima 7 layanan manfaat,  di antaranya  Pelayanan Kesehatan gratis melalui Bantuan Iuran PBI-APBD Depok,  bantuan Pendidikan bagi siswa dan Mahasiswa Berprestasi, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bantuan Santunan Kematian (Sankem), Bantuan Ketersediaan Pangan,  Bantuan Lansia dan Disabilitas, Pelatihan Keterampilan dan Penyaluran Kerja.

Terkait dengan bentuknya, Idris mengatakan dibagi ke dalam 2 bentuk yakni ATM Berbasis Kartu Keluarga (KK), dan ATM individu Bagi siswa didik Kurang mampu dari Jenjang SD-hingga Pendidikan tinggi.

Di akhir sambutan, Idris mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok berharap melalui KDS, masyarakat dapat terbantu dan terlepas dari himpitan ekonomi.(Hs.Foto.Humas Pemkot Depok)

 

 

Related posts