Legislator Kalsel Sumbang Gaji Guna Penanganan Covid-19

Jakarta,Gpriority-Untuk membantu penanganan COVID-19 yang kini penyebarannya juga melanda sebagian besar wilayah provinsi Kalimantan Selatan,Sejumlah legislator di provinsi ini mau menyumbangkan gajinya.

Dijelaskan Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripudin di Banjarmasin, Rabu (1/4),Legislator selama enam bulan kedepan akan menyumbangkan gajinya buat penanganan COVID-19 di Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.

Syaripudin yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalsel itu mengaku terenyuh melihat kondisi warga yang kini sedang menghadapi wabah COVID-19.

“Persoalan virus corona merupakan hal yang serius dan harus ada kebersamaan dalam penanganan,” ujar wakil rakyat asal Dapil Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi juga menyatakan, terhitung mulai April 2020 menyumbangkan 50 persen gajinya untuk penanganan COVID-19.

Wakil rakyat asal Dapil Kalsel VI itu berharap, apa yang dia lakukan menginspirasi pejabat dan anggota DPRD lain, serta pengusaha atau orang yang berkemampuan untuk bersama-sama menanggulangi mewabahnya COVID-19.

Selain menyumbangkan separuh gaji, dia mengaku dengan swadana melakukan penyemprotan disinfektan pada kawasan rukun tetangga (RT) lingkungan tempat tinggalnya.(Hs)

Related posts