Lomba Puisi Hari Kartini di Nunukan

Dalam rangka peringatan Hari Kartini, pemerintah Kabupaten Nunukan gelar lomba pembacaan puisi, Sabtu (21/4). Menurut Ketua Panitia Lomba Baca Puisi Hari Kartini Mustiningsih, acara tersebut dihadiri oleh 29 peserta dari berbagai macam organisasi wanita yang ada di Nunukan. Bertempat di Tugu Dwikora Nunukan, para peserta mengenakan kebaya dengan gayanya masing-masing.

Mustiningsih mengatakan bahwa lomba ini bertemakan tentang Kartini yang terus bergerak dan mengembangkan diri. Dalam acara tersebut hadir pula Bupati Nunukan Asmin Laura Fafid dan  Istri Wakil Bupati Nunukan Anna Megariana Murad. Dimulai pukul 20.00 WITA, Laura membuka acara lomba pembacaan puisi tersebut dengan sebelumnya membacakan pantun.

Laura mengharapkan agar kedepannya wanita-wanita nunukan dapat menjadi contoh. “Saya ingin kartini-kartini yang datang pada malam hari ini dapat menjadi contoh di Nunukan,” ungkapnya. Selain itu, ia pun berharap dengan diadakannya lomba pembacaan puisi ini juga dapat mengembangkan sastra Indonesia, mengingat Kabupaten Nunukan merupakan daerah perbatasan di Indonesia. (RA)

 

Related posts