Luar Biasa Pemkot Tangerang Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut

Dalam acara Rakernas Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2021 yang digelar Kementerian Keuangan, Menkeu Sri Mulyani mengatakan bahwa ada 486 daerah yang meraih Opini WTP salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang memperoleh penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lebih dari 10 kali berturut-turut untuk laporan keuangan sejak 2011 hingga 2020.

Dalam siaran persnya secara daring pada 14 September 2021, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kemenkeu akan menambah semangat aparatur pemkot Tangerang dalam menjalankan roda pemerintahan dengan menjunjung tinggi asas tranparansi keuangan daerah.

“ Dengan adanya penghargaan ini sudah pasti pengelolaan keuangan harus semakin ditingkatkan. Tidak hanya itu pelayanan kepada masyarakat juga perlu ditingkatkan,” ucap Arief.

Arief juga mengatakan,” Dengan adanya penghargaan ini, Pemkot Tangerang harus semakin optimal dalam urusan pengelolaan keuangan daerah tahun 2021,” jelas Arief.

 Sekedar informasi Pemkot Tangerang sudah meraih 14 kali WTP secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).(Hs.Foto.Humas Kemenkeu)

 

Related posts