Makam Korban Covid Dibongkar dan Jenasahnya Hilang, Ini Kata Pemerintah

GPriority, Parepare — Sedikitnya 7 makam korban Covid-19 di komplek pekuburan Covid Bilalangnge Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare Sulawesi Selatan, dibongkar dan jenasahnya hilang

Terbongkarnya sejumlah Makam korban Covid ini, berawal dari Salah seorang warga usai menziarahi Makam keluarganya yang juga merupakan korban covid-19 yang di makamkan di pekuburan Bilalang’e.

“Beberapa hari lalu usai menziarahi makam keluarga, saya masih melihat batu nisan salah satu makam Covid di samping adik saya masih rapi, Namun Sore ini (Kamis,11 Maret 2021) saya kembali berkunjung bersama keluarga, dan melihat batu nisan Makam samping makam adik saya, sudah hilang dan tanahnya sudah turun, entah siapa yang mengambilnya” ungkap Eva.

Hilangnya jenasah dan turunnya tanah di sejumlah pemakaman korban pasien Covid, direspon Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr.Hj.Rheny Anggraeny Sary, Ia mengatakan pihak RSUD Andi Makkasau terhadap pasien Covid hanya sebatas pemulasaran jenasah, terkait jumlah Korban Covid yang dirawat di RSUD Andi Makkasau dan dinyatakan meninggal ada 45 Orang pasien korban Covid, jelas dr.Rheny.

Kepala Dinas Sosial Kota Parepare Hasan Ginca, mengaku, hingga saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait hilangnya sejumlah jenasah korban Covid. namun ia tidak menanggapi jumlah jenasah korban Covid yang dimakamkan di Pekuburan Bilalange Kota Parepare.

Terpisah Camat Bacukiki, Saharuddin mengatakan, pihaknya dan polisi saat ini masih mendata makam yang dibongkar.

“Kami baru mendata, dan ada sekitar tujuh makam yang dibongkar, terbukti terbongkar dan peti jenazah sudah dalam keadaan terbuka. Sementara 3 makam yang masih menjadi tanda tanya, karena juga diduga amblas. Namun, empat makam diantaranya sudah dipastikan dibongkar, dan jenasahnya hilang” jelas Saharuddin.

Kapolsek Bacukiki AKP.Paulus, mengatakan, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini, Ia tidak bisa berspekulasi terkait hilangnya jenasah dalam makam pasien korban Covid tersebut, jelas AKP.Paulus. (**)

Related posts