Mardani Maming Ajak Pemuda Jadi Pengusaha

Jakarta,GPriority.co.id – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP-HIPMI), Mardani H. Maming memberikan sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) HIPMI ke-50.

Dalam sambutannya pada acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan itu, Maming menekankan kepada generasi muda untuk berani memulai menjadi pengusaha. Ia juga mengajak generasi muda untuk memiliki pola pikir dan mental seorang wirausaha.

“HIPMI sudah berdiri 50 tahun, dimana organisasi ini sudah melahirkan pemimpin-pemimpin muda bukan hanya menjadi menteri, tapi juga menjadi Presiden RI. HIPMI akan menjadi barometer di 2045. Kita harus dorong anak muda untuk jadi pengusaha dan menjadi pemimpin nasional ke depan.” Kata Maming dalam sambutannya didepan para menteri.

Dalam perayaan HUT emasnya, acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menparekraf Sandiaga Uno, Mendag Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Profil Ketua HIPMI
H. Mardani H. Maming, S.H., M.Sos, lahir di Batulicin, Kalimantan Selatan pada 17 September 1981. Ia ditetapkan sebagai Ketum BPP HIPMI untuk periode 2019-2022.

Sebelum menjabat sebagai ketum, ia memulai jalur politiknya dengan menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2009-2010. Kemudian ia ditunjuk menjadi Bupati Tanah Bumbu untuk dua periode pada tahun 2010-2015 dan 2016-2018.

Untuk pengalaman organisasinya, Maming pernah menjadi Ketum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pada periode (2015-2020), Kompartemen Bina Wilayah Kalimantan HIPMI (2015-2018), Ketua DPD PDIP Kalsel, dan Bendahara Umum PBNU (2022-2027).

Maming juga pernah mendapatkan sejumlah penghargaan, diantaranya adalah Innovative Government Award dari Mendagri (2013), Tokoh Muda Beprestasi dari Jawa Pos (2013), dan Pembina Terbaik Nasional PNPM Mandiri Perdesaan Kategori Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) Aspek Tata Kelola Desa dari Wakil Presiden RI (2014) dalam Sikompak Awards. (Hn.)

Related posts