Masjid Su’adaa Muhammadiyah Diresmikan, Bupati Agam: Lahirkan Generasi Cinta Al-Quran

Masjid Su’adaa Muhammadiyah yang berada di Jorong Tanjung Sani, Nagari Sungai Batang, Kabupaten Agam, Sumatera barat diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Dr. H. Andri Warman, Sabtu (18/12/21).

Dengan diresmikannya Masjid Su’adaa tersebut, Bupati berharap dapat menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat, khusus dalam kegiatan keagamaan. Dan dari masjid tersebut bisa melahirkan generasi yang mencintai Al-Quran.

“Dengan diresmikannya pemakaian Masjid Su’adaa ini, diharapkan dapat menambah semangat masyarakat untuk beribadah kepada Allah SWT. Dan dari masjid ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang Qurani,” kata bupati.

Panitia pembangunan masjid, Adrian Mukhtar mengatakan, pembangunan masjid ini memakan waktu kurang lebih 2 tahun, dan dilakukan secara swadaya masyarakat.

Ia menyebutkaan pembangunan menghabiskan dana kurang lebih Rp 3 miliar, yang bersumber dari sumbangan masyarakat di ranah dan di perantauan serta para donatur.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pembangunan masjid ini,” tandasnya. (Dw.foto.dok.Humas Agam)

Related posts