Maung Bandung vs Macan Kemayoran, Siapa yang Lebih Unggul di Leg 1 Final Piala Menpora 2021

 

Jakarta,Gpriority-Laga panas akan tersaji dalam duel final Leg 1 Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo,Sleman. Pasalnya dua musuh bebuyutan yakni Persija dan Persib akan berebut kemenangan guna menjuarai Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih Persija Sudirman dikutip dari laman resmi persija, kamis (22/4/2021), kemenangan di leg pertama ini harus direbut. Karena dengan kemenangan, otomatis mentalitas para pemain di leg ke-2 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021).

Guna mewujudkan ambisi tersebut, Persija akan menurunkan kekuatan penuh termasuk pemain sayap asal Italia Marco Motta yang harus absen akibat kartu merah pada semifinal leg pertama melawan PSM Makasar.

Selain kekuatan penuh, Persija seperti dituturkan Pak Jenderal begitu Sudirman disapa akan memainkan taktik menyerang. Dengan taktik tersebut, Sudirman yakin bisa membuat Persib takluk dari Persija.” Berbekal video selama penyisihan hingga semifinal, saya melihat Persib tidak akan berkembang permainannya jika menghadapi lawan yang tampil agresif. Untuk itulah sejak menit awal, saya akan menginstruksikan Simic dan kawan-kawan tampil menyerang,” jelas Sudirman.

Nada serupa juga datang dari pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert. Menurut pelatih asal Belanda ini, skuad berjuluk Maung Bandung akan tampil habis-habisan.” Kami tidak perduli mereka memainkan taktik apa, bagi kami kemenangan di 2 leg harus direbut demi menjuarai piala menpora 2021,” ucap coah Rene begitu beliau biasa disapa.

Sama seperti Persija, guna meraih poin penuh, Coach Rene akan menurunkan formasi terbaiknya termasuk penyerang tajam Ezra Wallian. “ Di Piala Menpora 2021, Ezra menunjukkan taringnya dengan mencetak lebih dari satu gol. Saya yakin performa menawan pria blasteran Belanda ini bisa menaklukkan Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta),” ucap coach Rene.

Menarik ditunggu, apakah macan yang akan memenangkan pertandingan ataukah maung. Jika melihat dari kekuatan kedua tim banyak pengamat sepakbola yang memprediksi pertandingan akan berjalan imbang.(Hs)

Related posts