Mendagri Tito: PSBB Depok Pelaksanaanya Cukup Baik

Jakarta,gpriority-Depok pada saat ini tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

PSBB kota Depok yang telah dilaksanakan pada 15 April 2020 mendapat pujian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Menurut Tito  dalam siaran persnya usai melakukan kunjungan kerjanya ke Kota Depok terkait PSBB pada Selasa (5/5), Selama PSBB dari 15-28 April 2020, rata-rata angka penularan yang tercatat adalah 8-9 orang per hari, dari semula 6-7 orang per hari.

“Angka orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pengawasan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) cenderung menurun selama PSBB di Kota Depok,” ucap Tito.

Lebih lanjut dikatakan oleh Tito Kemenangan kecil di Depok harus ditingkatkan menjadi kemenangan yang besar sehingga Indonesia bebas dari Covid-19

Tito juga mengatakan, keberhasilan Depok ini akan menjadi kunci keberhasilan DKI Jakarta melawan Covid-19,karena DKI merupakan kota megapolitan yang dikelilingi kota-kota satelit disekitarnya.

Terkait update Covid-19,Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto dalam siaran persnya yang disiarkan melalui akun youtube di Graha BNPB pada Selasa (5/5) mengatakan, untuk yang positif Covid-19 bertambah menjadi 484 orang sehingga total menjadi 12.071.

“ Yang sembuh  bertambah sebanyak 243 org sehingga total 2.197, sedangkan yang meninggal bertambah 8 orang sehingga total 872,” ucap Yuri.

Terkait Orang Dalam Pengawasan (ODP), Yuri mengatakan berjumlah 239.226 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 26.408.(Hs)

 

Related posts