Mensesneg Ungkap Alasan Mundurnya Kepala & Wakil Otorita IKN

Jakarta, GPriority.co.id – Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi mengundurkan diri dari Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Wakil OIKN.

Pengumuman ini disampaikan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/6).

“Beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Pak Doni Dhony Rahajoe selaku Wakil Kepala Otorita IKN. Kemudian beberapa waktu berikutnya Presiden juga menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai kepala otoritas IKN,” ujar Pratikno dikutip Antara.

Pratikno menjelaskan, Bambang dan Dhony tidak menyebutkan alasan mengundurkan diri dalam surat pengunduran yang disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Ya kalau namanya mundur di surat enggak disebutkan, tentu saja kami enggak tahu juga,” tuturnya.

Kendati demikian, Pratikno mengatakan telah terbit Surat Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono dari jabatan kepala Otorita IKN dan juga Dhony Rahajoe sebagai wakil Kepala Otorita IKN disertai ucapan terima kasih atas pengabdian mereka.

Adapun Pratikno menuturkan, telah terbit per hari ini Keputusan Presiden (Keppres) yang mengangkat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

Dikatakan Praktikno, Presiden meminta Basuki dan Raja Juli menjamin percepatan pembangunan dengan sebaik-baiknya, sesuai visi pada rencana Nusa Rimba Raya dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Foto: Humas Setkab