Menyala Abangku! Indonesia Satu-Satunya Negara ASEAN yang Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Indonesia unggul 2-0 dari Filipina berkat gol dari Thom Haye pada menit ke-32′ dan Rizky Ridho pada menit ke-56′. Skor ini pun bertahan hingga akhir pertandingan. Raihan tersebut membuat timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, sekaligus putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Berkat perolehan tersebut, Indonesia juga menjadi satu-satunya perwakilan ASEAN di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia pun masuk kedalam pot 6 dalam undian babak ketiga nantinya. Indonesia juga dipastikan akan bertemu tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, hingga Australia.

Selain lolos ke babak ketiga, kemenangan Indonesia pada Selasa malam lalu juga mengamankan satu tiket untuk dapat berlaga di Piala Asia 2027 mendatang.

Bravo, garuda muda!

Foto : PSSI