Optimalkan Pertumbuhan dan Perkembangan Buah Hati di Afia’s Spa

Jakarta,Gpriority-Baby Spa dengan baby massage cukup marak hadir di berbagai daerah, terutama Jakarta. Salah satunya adalah Afia’s Spa di Kemanggisan Raya No. 76, Jakarta Barat. Sebetulnya, tidak ada batasan baku mengenai frekuensi pemberian pijatan dan spa. Namun khusus pemijatan sebaiknya dijadikan rutinitas setiap hari, misalnya 15 menit setiap hari. Oleh karena itu, terapis Afia’s Spa akan mengajarkan gerakan massagereguler pada orang tua dan pengasuh. Sehingga manfaatnya bisa jauh lebih terasa dan lebih efektif bagi kesehatan bayi. Rutinitas ini juga dapat mempererat ikatan batin orang tua dan bayi. Di samping massage reguler, terapis Afia’s Spa juga dapat melakukanadvanced massage untuk membantu mempercepat proses penyembuhan flu, memperbaiki pencernaan seperti sulit buang air besar dan kolik pada bayi. Advanced massage juga bisa membantu meredakan alergi dengan memijat titik tertentu.Massage dapat dilakukan pada bayi berusia 0 bulan hingga anak-anak dengan durasi yang disesuaikan.

Afia’s Baby Spa memiliki terapis profesional bersertifikat resmi dari Kementerian Kesehatan dan Pariwisata. Selain terapis yang ahli, hanya minyak khusus yang terbuat dari bahan alami yang digunakan, sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Alunan lagu menenangkan dan berbagai mainan di ruangan juga membantu si kecil lebih tenang dan santai. Pada treatment spa, orang tua tidak perlu khawatir karena Afia’s Spa menggunakan air hangat yang temperaturnya dapat disesuaikan. Si kecil juga akan dipakaikan pelampung leher yang aman dan berenang dengan pengawasan terapis maksimal selama 15 menit.

Manfaat Baby Massage
Faktanya, treatment khusus bayi ini bukan hanya sekadar tren, namun memiliki manfaat yang terbukti. Unit Kerja Koordinasi (UKK) Tumbuh Kembang – Pediatri Sosial Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sudah mengembangkan peran pijat sebagai bentuk stimulasi pada bayi sejak 2014. Pada dasarnya,baby massage bertujuan memberi stimulasi untuk memaksimalkan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi di usia emas. Berbeda dengan urut bayi yang kerap membuat bayi kurang nyaman dan menangis, pijat bayi dilakukan dalam suasana yang menyenangkan dan nyaman. Manfaat pijat reguler bayi secara umum dapat membuat bayi lebih rileks, tidur lebih lelap, menambah nafsu makan, serta meningkatkan berat badan.

Baby Spa dan Kegunaannya

Sementara istilah spamerupakanakronimdaribahasa Latin sanitas per aqua, yang berarti air untukkesehatan. Maka baby spa umumnya mengacu pada kegiatan renang bayi. Memperkuat otot pernapasan bayi serta melatih kekuatan otot kaki dan tangan merupakan beberapa manfaat spa bayi. Gerakan kaki dan tangan yang bebas di air juga menstimulasi pertumbuhan si kecil. Terapi ini dapat dilakukan untuk bayi berusia 3 sampai 4 bulan ke atas, atau saat leher bayi sudah tegak.Sebelum berenang di bak, bayi perlu pemanasan otot berupa massage. Terkadang terapis juga memberigerakan gymatau olahraga khusus bayi untuk menghindari kram saat berenang. Yuk cek instagram @afia_spababy dan buat perjanjian spa untuk sang buah hati.(Nd)

Related posts