Padi Reborn Gelar Konser Perak 25 Tahun Berkarya

Jakarta, GPriority.co.id- Grup band Padi Reborn akan menggelar konser tunggal untuk merayakan 25 tahun berkarya di industri musik yang bertajuk “Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn”. Konser ini akan diselenggarakan pada 20 Agustus 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ada beberapa hal menarik yang disiapkan khusus untuk Sobat Padi di konser perak ini yaitu Padi Reborn menjanjikan akan membawakan lagu-lagu yang belum pernah dibawakan di konser manapun dan aransemen orchestra khusus untuk Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn yang akan ditangani oleh Denny Chasmala.

“Jadi mungkin banyak lagu-lagu yang kita tidak mainkan di konser-konser sebelumnya, ini jadi treatment khusus di konser 25 tahun ini,” ungkap Fadly dalam konferensi pers, Selasa, (26/7/2022).

“Termasuk ada lagu-lagu yang tingkat kesulitannya tinggi, itu kita akan bawain. Dan juga mungkin bakal banyak lagu unhits yang kita bawain,” sambung Piyu.

Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn dianalogikan sebagai cinta dan perkawinan oleh gitaris sekaligus backing vocal Padi Reborn yaitu Ari. Menurutnya, usia 25 tahun band dan perkawinan memiliki kesamaan yaitu kerap dianggap spesial dan keramat.

Lika-liku yang dihadapi sejak awal pembentukan band hingga usia 25 tahun ini menjadi bagian dari rekam jejak karir Padi Reborn.

“Kita sudah saling mengenal, sudah tahu memahami satu sama lain, dan memutuskan kita sampai mati nanti,” tukas Ari.

Awalnya band ini merupakan wadah kreativitas 5 mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya yang terbentuk pada 8 April 1997 bernama ‘Soda’ dan kemudian berubah menjadi ‘Padi’. Setelah saat itu, band Padi memutuskan untuk vakum hingga terhitung 7 tahun lamanya. Hingga pada akhirnya memutuskan untuk comeback membawa spirit baru dan bertransformasi menjadi Padi Reborn. Dengan begitu, band yang terbentuk dari 1997 ini sudah mengalami setidaknya tiga kali pergantian nama.

Band Padi Reborn sendiri terdiri dari 5 anggota, yaitu Fadly Arifuddin (Fadly) sebagai vokal, Ari Tri Sosianto (Ari) sebagai gitaris dan backing vocal, Surendro Prasetyo (Yoyo) sebagai drummer, Satriyo Yudi Wahono (Piyu) sebagai gitaris dan backing vocal, Rindra Risya to Noor sebagai pemain bass.

Harga tiket “Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn” sendiri dijual berdasarkan empat kategori, yaitu Tribune Left Rp 400.000, Tribune Right Rp 400.000, Festival Rp 450.000, dan Tribune Center Rp 625.000. Tiket bisa didapatkan melalui aplikasi Tiket.com mulai 1 Juli 2022 dan LIVIN By Mandiri mulai 23 Juli 2022. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses melalui website resmi dari pihak promotor (Boart Indonesia) yaitu www.boart.id atau melalui akun Instagram @boartindonesia.

Selain sebagai bentuk perayaan 25 tahun berkarya, Konser Perak Padi Reborn ini juga menjadj bentuk perwujudan ungkapan rasa syukur kepada pihak yang telah mendukung karya Padi Reborn.

“Karena 25 tahun ini kita ingin merayakan dan syukuran sama Sobat Padi yang dari awal mendukung,” tukas Fadly. (Gs.Foto.Gs)

Related posts