PAMERAN INTERNASIONAL GUANGXI DONGBOHUI CO, LTD, TANG HAI

China-ASEAN, Gpriority – 3 Juli 2019, Expo adalah acara ekonomi dan perdagangan internasional yang disponsori bersama oleh Tiongkok dan Kementrian Ekonomi dan Perdagangan Indonesia yang termasuk ke dalam 10 negara ASEAN serta sekretariat ASEAN, yang diadakan setiap bulan September di kota Nanning, Tiongkok. Sejauh ini, ASEAN expo telah berhasil diselenggarakan sebanyak 15 kali dan menjadi platform penting untuk mempererat hubungan dan mengembangkan kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan, serta kerja sama di bidang lainnya antara negara Tiongkok dengan negara-negara ASEAN lainnya.
Indonesia adalah tempat pertama yang mempromosikan Jalur Sutera Maritim pada Abad ke-21. Pada tahun 2018, Indonesia mengekspor US $24,39 miliar ke Tiongkok, meningkat sebesar 14,3% dibanding tahun sebelumnya, atau sebanyak 15,0% dari total ekspor Indonesia. Indonesia mengimpor US $36,62 miliar dari Tiongkok, meningkat sebanyak 30,9% dari tahun sebelumnya, atau sebanyak 27,9% dari total impor Indonesia.

Dengan ini, Tiongkok telah menjadi mitra dagang terbesar Indonesia. Tahun 2019 ini adalah peringatan ke 69 atas pembentukan hubungan diplomatik antara Tiongkok dengan Indonesia, dan Indonesia akan menjadi tema negara dari Expo ke-16 kali ini. Untuk lebih memperdalam hubungan kerjasama ekonomi dan perdagangan bilateral, Guangxi International Expo Group bersama dengan Sekretariat China-ASEAN Expo dan Departemen Bisnis Daerah Otonomi Guangxi Zhuang akan menyelenggarakan China-ASEAN expo Indonesia tahun 2019 di Pusat Pameran Internasional Jakarta di Indonesia pada tanggal 11 Juli hingga 13 Juli 2019.
Pameran Indonesia kali ini adalah pameran yang kedua kalinya dilaksanakan setelah pameran pada tahun 2015. Pameran ini telah didukung oleh Kementerian Perdagangan Indonesia, Kamar Dagang Indonesia Tiongkok, dan Dewan Bisnis Indonesia Tiongkok. Perusahaan dalam dan luar negeri semuanya antusias, interaktif dan memiliki banyak hal menarik, seperti:
Latar belakang pemerintah dan operasi komersialisasi. Sebagai salah satu kegiatan penting dari ASEAN Expo ke-16, pameran Indonesia kali ini telah mendapat dukungan penuh oleh Sekretariat ASEAN Expo, Departemen Bisnis Guangxi, Dewan Bisnis Indonesia-Tiongkok dan Kamar Dagang Tiongkok Indonesia. Kementrian perdagangan yang relevan dari provinsi dan kota yang berhubungan di Tiongkok telah mengorganisir sejumlah besar perusahaan terkenal dan terpercaya untuk berpartisipasi dalam pameran ini.
Perusahaan yang mengikuti pameran memiliki integritas tinggi, kualitas barang pameran yang sangat baik, dan harga yang kompetitif. Pameran kali ini memiliki luas sebesar 4.000 meter persegi dan ratusan perusahaan-perusahaan yang mengikuti pameran, termasuk ke dalam 500 perusahaan kuat di Tiongkok dan memenuhi kebutuhan pasar dengan kualitas tinggi bagi perusahaan menengah dan kecil. Industri pameran ini berpusat pada lima kategori utama, yaitu: mesin dan peralatan, teknologi terbaru dan tercanggih, barang-barang konsumsi sehari-hari, produk pertanian dan makanan.
3.Kegiatan yang bermacam-macam, serta kontennya bersifat pragmatis. Selama pameran, masih akan diadakan serangkaian kegiatan yang bermacam-macam dan pragmatis, termasuk:

Diskusi mengenai investasi dan perdagangan, Selain mengundang Komite Koordinasi Penanaman Modal Indonesia untuk memperkenalkan investasi Indonesia, juga akan meningkatkan kebutuhan pelestarian lingkungan dalam negeri Indonesia.
Matchmaking Perdagangan, membantu peserta pameran dari Tiongkok dan pembeli Indonesia untuk bernegosiasi dan mencocokkan, serta bersama-sama memanfaatkan potensi pasar Tiongkok-Indonesia.
Mensurvei kegiatan bisnis seperti di daerah industri Indonesia, dll, untuk membantu menyelesaikan masalah dalam lingkungan bisnis Indonesia, serta membantu mempromosikan investasi yang efektif.

Pendekatan multi-cabang, bertujuan untuk memastikan hasil ekonomi dan perdagangan. Pameran ini telah menggunakan berbagai macam jaringan untuk mengundang para pembeli, pemerintah maupun saluran komersial.

Tahun ini bertepatan dengan dimulainya “Visi Kemitraan Strategis China-ASEAN 2030”. Keberadaan pameran ini merupakan wadah untuk mempererat hubungan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia, untuk mengembangkan inovasi dan bekerjasama dalam menciptakan masa depan yang sejahtera bagi kedua negara.#

Related posts