Pameran Tetap GNI Resmi Dibuka Secara Virtual

Jakarta,Gpriority- Maret 2021, Galeri Nasional Indonesia kembali menggelar pameran karya seni. Kali ini karya seni yang dipamerkan adalah hasil karya para pelukis yang menjadi koleksi tetap GNI.

“Kami memamerkan karya-karya penting yang dipajang di pameran tetap. Di saat pandemi seperti saat ini, kami ingin mencoba bersapa kepada kawan-kawan yang ada di mana pun juga. Kalau tidak bisa fisik, dengan cara virtual seperti ini pun bisa,” tutur Kepala Galeri Nasional Indonesia Pustanto, saat membuka tur virtual pameran tetap koleksi GNI, Rabu (17/3/2021).

Ya, untuk tahun ini GNI menggelarnya secara virtual, perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta yang menjadi alasannya.Meski demikian pameran tetap digelar secara menarik, karena GNI mengemasnya secara lebih modern dengan teknologi 360 derajat.

“ Dengan teknologi seperti ini, kami mengajak pengunjung dan awak media seperti berada di dalam GNI,” ujar pustanto

Untuk koleksinya, Kurator GNI,Genia Krishbie mengatakan koleksi yang ditampilkan merupakan perpaduan antara sejarah seni rupa dan segala hal yang terjadi di Indonesia dirunut dalam berbagai periode.”Kami lihat penting untuk tahu sejarah seni rupa tapi kami juga menjelaskan sejarah nasional yang terjadi di periode tersebut,” katanya.

Dia pun melanjutkan, “Seolah-olah pengunjung bisa mendapatkan dua sejarah dan gambaran penting seni rupa menuju kultur modern.” (Hs.Foto.dok.Humas GNI)

Related posts