Pariwisata dan Perdagangan Target DIY di Dubai Expo

Yogyakarta,Gpriority- Delegasi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meramaikan Paviliun Indonesia dalam kegiatan Dubai Expo di Inter Continental Dubai, Festival City, IHG Hotel, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kepala DPPM DIY, Agus Priyono yang mewakili delegasi DIY menyampaikan keikutsertaan DIY dalam Dubai Expo diharapkan semakin banyak orang, khususnya di UEA yang mengenal potensi DIY, serta semakin luasnya networking, sehingga membantu upaya peningkatan kunjungan wisatawan dan realisasi perdagangan serta investasi.

“Di sektor perdagangan, beberapa pengusaha di bidang design interior dan konstruksi di Dubai yang selama ini mengambil produk dari China, mempertimbangkan produk furnitur dan home deco dari DIY. Pengusaha makanan setempat juga menyampaikan peminatan memasarkan produk ice cream bubuk. Di bidang pariwisata juga terjadi penguatan branding,” kata Agus, saat opening ceremony keikutsertaan DIY, Sabtu (6/11/21).

Agus menambahkan, dalam penguatan branding DIY yang mengedepankan aspek budaya, telah ditampilkan repertoire beberapa tarian yaitu Srimpi Muncar, Menak Umar Moyo Umar Madi, Golek Ayun-Ayun, Flash Mob Beksa Wanara, dan Kelana Topeng.

Untuk Beksa Wanara yang disajikan dalam flash mob menyedot banyak pengunjung yang mendatangi Paviliun Indonesia. Tari Golek Ayun-Ayun dan Menak Umar Moyo Umar Madi yang ditampilkan di panggung halaman depan paviliun juga menarik banyak pengunjung.

Sebelumnya Dubai Expo semula dijadwalkan pada 20 Oktober 2020-10 April 2021. Namun karena pandemi Covid-19, baru dilaksanakan pada 1 Oktober 2021-31 Maret 2022 mendatang. Delegasi DIY turut serta dalam Dubai Expo dengan mengusung tema Great Heritage for Great Opportunities. (Dw.foto.dok. Humas DIY)

Related posts