Pemkab Tana Tidung Lakukan Aksi Tanam Ubi Kayu Massal

Tana Tidung,gpriority-Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah kembali memimpin gerakan menanam ubi kayu secara massal di lahan kosong bersama ASN (Aparatur Sipil Negara), pada hari Sabtu (06/06/2020), tepatnya di Jl. Perintis KM.3 RT.05, Tideng Pale. 

Aksi yang mengangkat tema “Gemar Menanam” ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Tana Tidung untuk meningkatkan sumber ketahanan pangan masyarakat selama mengahadapi pandemi Covid-19.

Sebelumnya Pemkab Tana Tidung juga sudah melakukan penanaman ubi kayu pada bulan Maret kemarin (29/03/2020), yang melibatkan Sekretaris Daerah serta beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Menurut Sekda Said Agil, kegiatan menanam ubi ini selain memanfaatkan lahan kosong juga untuk mengisi waktu luang sambil berolahraga dan berjemur di bawah sinar matahari.

Sebelum melakukan kegiatan, Bupati dan para pejabat yang ikut serta, diperiksa terlebih dahulu oleh tenaga medis dengan cara diambil sample darahnya. Hal ini dilakukan untuk meninjau lebih jauh kondisi kesehatan para peserta yang ikut menanam ubi.

Dengan adanya aksi ini, Pemerintah berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat Kabupaten Tana Tidung dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan. (Advetorial/dwi)

Related posts