Pemkab Toba Terima 5 Ribu Vaksin Sinovac


Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara menerima distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 5 ribu vial, yang tiba di Bandara Internasional Silangit ,Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (9/8/2021).

Penjemputan vaksin tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Juliwan Hutapea.

“Benar, hari ini, kita sudah menerima vaksin sebanyak 5 Ribu Vial dangan indeks pemakaian peruntukan bagi 50 Ribu masyarakat sebagai sasaran penerima suntikan dosis vaksin,” kata Kadis Kesehatan melalui kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Toba ,Tridarma Putra Simanjuntak.

Vaksin yang diterima tersebut merupakan inisiasi oleh Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT). Kadis mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan logistik dan persiapan penjadwalan vaksinasi bagi masyarakat Toba.

Disamping itu, Ketua Umum KMDT, Edison Manurung mengatakan, distribusi vaksin merupakan hasil koordinasi dan permohonan resmi oleh KMDT dengan Kementerian Kesehatan RI baru-baru in.

“Hal itu untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat sekawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, pendistribusian sudah mulai dilakukan bagi delapan Kabupaten di kawasan Danau Toba, salah satunya Kabupaten Toba,” ujarnya.

Dengan diterimanya vaksin ini, pihaknya berharap akan mempercepat vaksinasi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 bagi masyarakat Danau Toba salah satunya masyarakat Kabupaten Toba.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap displin mematuhi protokol kesehatan di setiap aktifitasnya, dan tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. (Dwi, dok. Humas Toba)

Related posts