Pemkot Parepare Berangkatkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

PAREPARE, Gpriority, — Bantuan logistik dari Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare diberangkatkan ke Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin, 18 Januari 2021.

Bantuan ini hasil donasi dari sejumlah SKPD, organisasi, BUMD, dan masyarakat umum Parepare yang terkumpul di Posko Peduli Bencana Gempa Bumi Sulbar yang didirikan Pemkot Parepare di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Jend Ahmad Yani, Parepare. Posko dibuka sejak Sabtu, 16 Januari 2021.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Parepare, Suriani mengatakan, bantuan yang diberangkatkan ke Mamuju ini adalah wujud kepedulian dan simpati Pemerintah dan masyarakat Parepare terhadap korban gempa bumi Sulbar.

“Ini atas instruksi langsung Bapak Wali Kota untuk menggalang bantuan bagi korban gempa bumi Sulbar. Alhamdulillah tadi sudah terkumpul dan dimuat empat truk ke Mamuju, Sulbar,” ungkap Suriani, Senin, 18 Januari 2021.

Bantuan yang dibawa itu antara lain berupa ratusan kardus mi instan, ratusan kardus air mineral, beras ratusan sak, popok, pembalut wanita, pakaian bayi, susu bayi, tenda terpal, telur, pakaian, selimut, dan kebutuhan emergency lainnya.

Empat truk yang mengangkut bantuan masing-masing milik Dinas PUPR, DLH, Dishub, Satpol PP.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Parepare, HM Iskandar Nusu yang memimpin rombongan pembawa bantuan ke Sulbar, yang terdiri dari Tim Dishub, BPBD, Dinsos, dan Damkar. (AE)

Related posts