Pemprov DKI-Perkumpulan YPO Luncurkan Program Kampung Asuh

Jakarta,Gpriority—Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Perkumpulan Young Presidents’ Organization (YPO) Indonesia meluncurkan program Kampung Asuh di Kampung Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kelurahan Tugu Selatan dan Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Kampung Asuh merupakan program peningkatan kualitas kawasan permukimam dengan skema kolaborasi. Melalui program Kampung Asuh, warga dapat bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung, berinteraksi, dan menjalin ikatan emosi bersama. Program ini bertujuan menjadikan kampung sebagai tempat tinggal yang layak dan berkelanjutan pada aspek fisik, ekonomi, dan sosial secara bersama-sama.

Dalam Kick Off Program Kampung Asuh yang diselenggarakan di Ruang Pola Balaikota DKI Jakarta, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan harapannya agar Kampung Asuh dapat diperluas di kampung-kampung lain di Jakarta, sehingga seluruh kampung di Jakarta merasakan manfaat dari program ini.

“Saya berharap kita bisa mendorong kerja besar ini agar meluas,” tutur Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Kamis (25/3).

Untuk diketahui, untuk tahap awal, dukungan yang diberikan berupa sarana prasarana, seperti komputer lima unit, printer tiga unit, dll. *** AB

Related posts