Perajin Disabilitas Pasuruan Dapat Pelatihan Iklan Berbasis Digital

Pasuruan,Gpriority- Para perajin disabilitas di Pasuruan mendapatkan pelatihan tentang membuat konten marketing videografi iklan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pasuruan, di Hotel Bj. Perdana, Kamis (11/11/21).

Ketua Dekranasda Kota Pasuruan, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengatakan pelatihan ini merupakan representasi dan wujud keberpihakan dari Dekranasda untuk meningkatkan kemampuan serta mendorong kemandirian para perajin sahabat disabilitas, melalui pemasaran produk usaha berbasis digital.

“Kedepan kami akan terus mengembangkan kemitraan, jejaring kerja dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik dengan perguruan tinggi, sektor swasta ataupun masyarakat, untuk peningkatan kemampuan sdm, peningkatan kualitas dan kuantitas produk serta pemasaran produk kerajinan yang dihasilkan oleh para perajin disabilitas,” katanya

Ia berharap pihak pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, terus memberikan dukungan dan pendampingan. Sebab pendampingan kemandirian penyandang disabilitas adalah tanggung jawab bersama.

Adapun keuntungan iklan digital tersebut antara lain, lebih murah karena tidak ada biaya kertas dan cetak, lebih mudah karena tinggal menulis rapi dipercantik dengan foto, cepat karena sedetik sampai, jangkauan lebih luas karena bisa sampai ke seluruh penjuru dunia, dan tidak terbatas waktu dan ruang.

Untuk bisa meraih kesuksesan dalam pemasaran, Fatma memaparkan beberapa strategi yang harus dipahami yakni, kenali target market, pilih jenis konten, media yang akan digunakan, dan tetapkan tujuan yang jelas.

“Semakin banyak pelaku umkm atau perajin yang memahami dan mampu memanfaatkan teknologi pemasaran digital dengan baik, saya yakin akan semakin banyak UMKM yang berkembang. Banyaknya media digital saat ini juga membuat konten atau iklan menjadi lebih variatif,” tandasnya (Dw.foto.dok.Humas Pasuruan)

Related posts