Peringatan HKG PKK ke-51, Bupati Sanggau Harapkan PKK Aktif Turunkan Stunting

Sanggau, Gpriority.co.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau diharapkan dapat menjadi bagian dalam program pemerintah utamanya penurunan stunting. Hal itu dikemukakan Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2023.

Bertempat di Aula Hotel Grand Narita Sanggau Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Selasa (07/03), Peringatan HKG PKK ke 51 Tingkat Kabupaten Sanggau dilangsungkan. Bupati Sanggau mengatakan TP PKK mempunyai peran penting untuk mendukung pemerintah di dalam pemberdayaan masyarakat. “Nah, hari ini tentu kita menyadari bahwa PKK bagian penting juga di Kabupaten Sanggau untuk membantu pemerintah terutama OPD-OPD terkait dan tentunya jajaran kita semua untuk penurunan angka stunting,” ujarnya seperti dikutip dari laman Diskominfo Sanggau.

Dirinya pun meminta agar TP PKK terus memberdayakan anggotanya dan masyarakat terutama untuk memastikan masyarakat bebas dari stunting. “Memang angka stunting kita masih tinggi, tetapi mari kita dengan bergotong-royong semuanya termasuk TP PKK kita bisa menurunkannya. Nah, TP PKK sendiri tentu sudah berjalan 51 tahun, di dalam sejarahnya justru TP PKK ini punya peran penting di dalam pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Senada, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina menyampaikan, sebagai mitra pemerintah, TP PKK harus secara bersama-sama dukung Gerakan penurunan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sanggau. “Tentu banyak hal yang kita siapkan, terutama melakukan langkah-langkah untuk penurunan angka stunting ini. Secara khusus dari TP PKK kita mempunyai salah satu program yang disebut dengan “Dahsyat Mama Berseri” (Dapur Sehat Mari Makan Berami Sehari-hari) dengan menu yang sehat,” ujarnya.

Arita pun meminta dukungan kepada seluruh TP PKK secara berjenjang baik itu Ketua TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa untuk bersama-sama maju bergerak untuk menangani stunting di Kabupaten Sanggau. (alf/ps)