Pimpin Apel Gabungan ASN, Pj. Gubernur Sultra Sampaikan 3 Hal Ini

Kendari, GPriority.co.id – Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, memimpin apel gabungan ASN Lingkup Pemprov. Sultra, di halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (26/2).

Dalam arahannya, Pj. Andap menyapaikan 3 hal yang menjadi Langkah penting dalam pelayanan Masyarakat. Pertama, kata Andap mengenai rencana kerja dan capaian di triwulan 1 tahun 2024.

“Selaku Pj. Gubernur Sultra, saya berharap kepada para Perangkat Daerah (PD) di kerja capaiannya, serta masing-masing PD dicek dan dikoordinasikan kepada Sekretaris Daerah. Ini bisa terlihat pada saat triwulan 1 atau triwulan semester sehingga bisa dilihat capaian, kalau dikira-kira tidak bisa terserap lagi langsung dilaksanakan optimalisasi dan digeser dukungan anggarannya kepada Satuan Kerja (Saker) yang kekurangan dukungan anggaran,” kata Andap dalam keterangan resminya.

Selain itu, Andap menekankan soal implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah termaktub lewat Perpres 95 tahun 2018.

“Sehingga kita mengejar ketertinggalan 5 atau 6 tahun SPBE, setelah sistem pemerintahan berbasis elektronik dan bagaimana membangun arsitektur. Di tengah kondisi geografis kita, apakah itu kepulauan dan daratah membuat menjadi efektif,” kata Andap.

Kemudian kedua, Andap menuturkan soal konsep bekerja. Ia menegaskan bahwa hal tersebut sudah tertata dan sudah ada landasan hukumnya yaitu Undang-Undang No. 20 tahun 2023 tentang ASN, Peraturan Pemerintah, Peraturan Kementerian PANRB, Peraturan Gubernur

“Ketigaa, dari surat tadi intinya adalah menyampaikan rekomendasi yang pertama didalam seleksi, penempatan, promosi, rotasi, tanpa uji kompetensi, kedua tanpa seleksi terbuka, ketiga diberhentikan tanpa prosedur. Semua ini harus diselesaikan karna hak masing-masing pegawai sehingga perlu di pahami. Uji kompetensi ini terdiri dari kompensi teknis, sosial dan kultural,” ucap Andap.

Disisi lain, Andap juga turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sultra.

“13 hari lagi kita akan puasa, mari kita saling memaafkan dan saya Pj. Gubernur mengucapkan mohon maaf lahir batin, semoga kita dipertemukan di bulan suci Ramadhan 1445 H,” ujarnya memungkasi.

Foto: Diskominfo Sultra