Pj Gubernur Sultra Berkomitmen Penuh Dukung Implementasi GovTech Indonesia INA Digital

Jakarta, GPriority.co.id – Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, menghadiri acara ‘SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia INA Digital’, yang diselenggarakan di Istana Negara Jakarta, Senin (27/05) kemarin.

Acara ini merupakan langkah besar dalam pengembangan teknologi pemerintah untuk meningkatkan efisiensi dan pelayanan publik di Indonesia.

Adapun, 3 agenda utama dalam acara tersebut, diantaranya seperti peluncuran GovTech Indonesia INA Digital, peluncuran tahap awal aplikasi SPBE Prioritas, dan pemberian digital Government Award sebagai bentuk apresiasi kinerja dan prestasi bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Diharapkan seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk dapat lebih efektif dalam memberikan layanan kepada masyarakat, serta mendorong terciptanya pemerintahan yang lebih transparan, efisien, dan akuntabel,” tegas Presiden Jokowi.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh kebijakan Presiden dalam implementasi GovTech Indonesia INA Digital di Sulawesi Tenggara.

“Kami akan tindak lanjuti arahan Bapak Presiden, Sulawesi Tenggara serta siap mendukung penuh implementasi GovTech Indonesia INA Digital dan berkomitmen untuk melakukan langkah persiapan dalam rangka integrasi data untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah kami,” ungkapnya.

“Dengan adanya implementasi GovTech dan SPBE Prioritas, kedepan kami optimis Pemprov Sultra akan memberikan layanan yang semakin cepat, mudah, dan transparan bagi masyarakat,” tutup Pj Gubernur.

Foto : PPID