PKL Siap Berjualan di Tepian Mahakam Samarinda

Samarinda,Gpriority- Pedagang Kaki Lima (PKL) di tepian Mahakam di Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur akan kembali beraktifitas mulai minggu depan, Sabtu (20/11/2021).

Nantinya ada 27 unit gerobak yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Bank Kaltimtara, yang akan diserakan kepada para PKL.

Hal tersebut diutarakan Wakil Wali Kota Samarinda, Dr. H. Rusmadi ketika memimpin rapat persiapan pembukaan aktifitas jualan PKL Taman Tepian Segmen depan Kantor Gubernur, di ruang Harvard gedung Balai Kota, Kamis (11/11/21).

“Memang jumlah gerobak ini sedikit menyesuaikan 27 lapak para PKL. Karena tujuan kami tidak ingin menghilangkan fungsi Taman Tepian sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Oleh sebab itu kami tata rapi para pedagangnya agar bisa lebih tertib dan nyaman,” katanya.

Ia berharap dengan adanya gerobak dan lokasi taman tepian yang disiapkan dapat memberikan manfaat untuk ekonomi masyarakat yang akan berjualan nanti.

“Sehingga kita putuskan tanggal 20 November dengan menyesuaikan peraturan Mendagri khususnya PPKM Level 2 maka Jam operasinya kita batasi dari pukul 16.00 sore hingga 21.30 malam,” tutur Wawali.

Tak lupa juga, Ia berpesan terkait lahan parkir, agar seluruh masyarakat bisa parkir pada lokasi yang telah disediakan. (Dw.foto.dok.Istimewa)

Related posts