Platform Digital Diajak Bergabung Menjadi Mitra Platform Kartu Pra Kerja

Jakarta,gpriority-Platform digital diajak Asisten Deputi Ketenagakerjaan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Yulius untuk bergabung menjadi mitra platform digital resmi kartu pra kerja.

Meskipun demikian ada beragam syarat yang harus dipenuhi oleh platform tersebut seperti memiliki cakupan nasional, memiliki teknologi informasi atau IT yang memadai, memiliki portal tersendiri serta telah memiliki kerja sama dengan lembaga-lembaga pelatihan.

Para platform yang akan bergabung akan dilseksi oleh project menegement office (PMO) kartu prakerja, Dan dilihat apakah platform tersebut sudah sesuai dengan kriteria atau tidak.

Yulias juga mengatakan pada saat ini pihaknya telah melakukan uji coba program kartu prakerja dengan 8 platform terlebih dahulu. 8 platform tersebut diantaranya, tokopedia, ruang guru, bukalapak, pintariya, sekolahmu, pijar mahir, dan juga kemenaker.co.id. Ke 8 platform tersebut akan di evaluasi kembali.

Nah bagi platform digital yang ingin mendaftar menjadi mitra platform digital resmi kartu prakerja. Dapat mengajukan kerja sama melalui surat elektronik yang dikirimkan ke infoprakerja.co.id.(Hs)

Related posts