PLN Terima 2 Unit Mesin PLTD dari Pemkab Mahulu

Energi Listrik merupakan salah satu sumber kebutuhan manusia yang harus terpenuhi untuk menghidupkan peralatan, perabotan dan benda-benda lainnya yang membutuhkan energi listrik agar dapat berfungsi. Tak hanya itu listrik juga dibutuhkan untuk bekerja dan belajar di rumah.

Ini yang disadari betul oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dengan memberikan 2 unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) kepada PT.PLN ranting Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun pada 17 Agustus 2020.

Mesin PLTD berupa genset 500 KVA diserahkan langsung Wakil Bupati Mahulu Drs.Y Juan Jenau kepada manager unit layanan PLTD Alberthon Panan. Dalam sambutannya, Juan Jenau mengatakan, sesuai dengan pesan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH, 2 unit mesin PLTD ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan Mahulu Terang sesuai dengan visi membangun Mahulu Untuk Semua Sejahtera dan Berkeadilan.

Juan Jenau berharap dengan adanya 2 unit mesin PLTD ini bisa menambah kapasitas daya mesin PLN yang sudah ada selama ini, sehingga semua masyarakat di Mahulu bisa menikmati listrik.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE., M.Si., AK membenarkan ucapan Juan Jenau. “Mesin yang ada sebelumnya berjumlah 4 unit, yang 2 unit berkapasitas 630 Kva dengan daya terpasang seribu delapan kilo watt milik PLN, 2 unit lainnya 310 Kva dengan daya terpasang 496 kilo watt milik Pemkab Mahulu. Dan hari ini Pemkab menambah lagi 2 unit mesin baru dengan daya terpasang 832 Kw,”terang Gerry.

Dengan total Kapasitas 2880 Kva, dengan daya terpasang sebesar 2336 Kw, Gerry yakin daerah-daerah yang belum teraliri listrik bisa menikmatinya. “ Tidak hanya itu dengan penambahan mesin PLTD bisa mengurangi pemadaman bergilir dan membuat masyarakat menjadi lebih betah di rumah,” tutup Gerry.#(Hs)

Related posts