Polres Jakpus Patroli Ke Masjid,Pemkot Bandung Tutup Paksa Toko

Jakarta,gpriority- Untuk memastikan tidak adanya aktivitas shalat Jumat berjamaah di masjid selama berlangsungnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sepekan terakhir, Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Pusat akan melakukan patroli ke tempat ibadah.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo Condro menjelaskan bahwa patroli akan dilakukan ke semua masjid yang berada di Jakarta Pusat.Menurut dia, patroli akan dilakukan bersama pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk sekaligus memberikan imbauan langsung kepada para pengurus masjid.

Di Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, kembali menutup paksa sejumlah toko yang masih berjualan di Metro Indah Mal, pada Kamis (16/4/2020) malam.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga sempat menutup paksa pusat perbelanjaan Paris van Java Mal yang tetap buka di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung meminta seluruh pengelola pusat perbelanjaan patuh dan taat terhadap imbauan tentang pembatasan operasional di tengah pandemi Covid-19. Jika ada yang memaksakan diri beroperasi, maka Pemkot Bandung mengancam akan langsung mencabut izin usaha pertokoan.(Hs)

Related posts