Prediksi Formasi Timnas Indonesia Saat Lawan Uzbekistan di Piala Asia U-23 Nanti Malam

Jakarta, GPriority.co.id – Salah satu pemain andalan timnas Indonesia, Rafael Struick, diketahui tidak akan ikut bertanding pada Piala Asia U-23 dan melawan Uzbekistan nanti malam. Hal ini dikarenakan akumulasi kartu kuning yang ia terima pada liga melawan Korea Selatan dan juga saat melawan Yordania kemarin.

Untuk menggantikan posisi penyerang yang diisi Rafael Struick, ada tiga nama yang berpotensi mengisinya. Diantaranya seperti dua striker murni, Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka, serta Jeam Kelly Sroyer yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Namun, dari tiga pilihan tersebut, Ramadhan Sananta lah yang paling berpeluang menggantikan Rafael Struick. Sananta akan mengisi posisi penyerang tengah, dengan posisi sayap diisi oleh Witan Sulaeman serta Marselino Ferdinan.

Untuk lini tengah, nampaknya akan tetap diisi oleh Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Rio Fahmi yang akan bermain sejak menit awal.

Sementara untuk lini belakang akan diisi oleh Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Muhammad Ferarri, dan Ernando Ari yang akan tetap menjaga gawang timnas Indonesia.

Terkait formasi, timnas Indonesia diprediksi akan menggunakan strategi formasi 3-4-3, dengan susunan pemain berikut ini :

Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta.

Adapun terkait pertandingan Indonesia VS Uzbekistan, akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, dan disiarkan pada pukul 21.00 WIB.

Foto : Bola.com