PT Bank Aceh Syariah Serahkan Rp 4 Miliar lebih Deviden ke Pemkab Aceh Tamiang

Aceh, GPriority.co.id – PT Bank Aceh Syariah (BAS) cabang Kualasimpang serahkan deviden kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh sebesar Rp 4.078.935.524.

Laba tahun 2023 itu diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Aceh Kualasimpang, Afrian kepada Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra, secara simbolis di rumah dinasnya pekan lalu.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra ketika ditemui, Rabu, 19/6/2024, kemarin mengungkapkan apresiasinya kepada Bank Aceh karena telah memberikan komitmen atas saham Pemkab Aceh Tamiang.

Kata Asra, Dividen ini nantinya akan dimanfaatkan pemerintah daerah untuk pembangunan yang tidak masuk dalam anggaran dan bersifat mendesak.

“Kami akan memanfaatkan dividen ini untuk pembangunan yang mendesak, yang tidak teranggarkan pada tahun berjalan,” kata Asra.

Lebih jauh, Pj Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Tri Kurnia, menambahkan, jika dividen sebesar Rp 4 miliar ini sangat membantu pemerintah daerah dalam memaksimalkan pembangunan.

Tri Kurnia mengakui jika kondisi daerah saat ini masih banyak yang membutuhkan peningkatan infrastruktur, sehingga pembagian dividen ini akan membantu program yang sedang disusun daerah.

“Dengan adanya dividen ini akan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan yang tertunda, tentunya akan dimanfaatkan secara maksimal,” ungkap Tri.

Dalam kesempatan itu, ia juga memuji kinerja Bank Aceh Cabang Kualasimpang yang cukup maksimal. Dia berharap manajemen Bank Aceh bisa terus mengembangkan potensinya untuk merangkul kemitraan yang akan mendongkrak geliat usahamasyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Aceh Tamiang sudah merencanakan bakal meningkatkan saham di Bank Aceh. “Kita sedang godok raqan (rancangan qann) untuk menambah saham, terkait besarannya masih dalam pembahasan,” ucapnya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Afrian, mengatakan, pembagian dividen ini merupakan komitmen Bank Aceh dalam mendukung pembangunan di Aceh Tamiang.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang terus memberikan kepercayaan kepada Bank Aceh Syariah.

“Terima kasih kepada Pemkab dan seluruh masyarakat Aceh Tamiang atas kepercayaan dan komitmen yang selama ini terbangun, dan kami juga berharap agar masyarakat semakin menjadikan Bank Aceh sebagai prioritas sarana transaksi sehingga dukungan itu akan berdampak pada pembangunan daerah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Afrian juga melaporkan jika pihak Bank Aceh cabang Kualasimpang pada hari Jumat, 14 Juni 2024, juga telah menyerahkan zakat perusahaan kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, sebesar Rp 500 juta.

Zakat perusahaan ini juga langsung diterima oleh Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs Asra disaksikan Kepala Sekretariat Baitul Mal, Dedi Nurfadli.

Foto: Humas/Gpriority