Rajut Mimpi Musisi Cafe dan Wedding di tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 kembali berimbas kepada musisi cafe dan juga wedding. Pasalnya pendapatan mereka kembali menurun diakibatkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang dilakukan pemerintah guna menekan laju Covid-19.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) seperti dituturkan Direktur Musik, Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Mohammad Amin saat webinar bertajuk “Strategi Produk dan Pemasaran Musisi Cafe dan Musisi Wedding di Tengah Pandemi”, yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemenparekraf pada Jumat, (20/8) sudah mempunyai solusinya, yakni kembali menggelar program Ngamen dari Rumah bagi para musisi cafe dan wedding atau pernikahan akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

” Dengan hadirnya program ini maka ruang kreatif para musisi bisa terus terjaga.Tidak hanya itu pendapatan mereka pun bisa kembali meningkat dikarenakan ada fee yang akan diberikan oleh Kemenparekraf ketika mereka tampil,” ucap Mohammad Amin.

Amin juga menyarankan agar konten yang dibuat nantinya jangan terlalu memberatkan musisi cafe dan wedding mengingat kondisi pada saat ini sangat tidak memungkinkan.” Saya sarankan agar membuat konten yang tidak terlalu wah dan juga peralatan yang mahal. Cukup menggunakan smartphone saja. Karena lebih irit biaya dan hasilnya sama dengan video hd,” kata Amin.

Amin berharap program ini bisa membuat musisi cafe dan wedding kembali bangkit meskipun pandemi masih akan terjadi nantinya.(Hs.Foto.dok.Kemenparekraf)

Related posts