RSPP Sediakan Laboratorium Canggih dan Tes Mutakhir Covid-19

Jakarta,gpriority-laboratorium canggih untuk mendeteksi pasien Covid-19 dengan alat transmisi A yang bisa melakukan tes hingga 1400 sample setiap harinya telah disiapkan rumah sakit rujukan virus corona yakni rumah sakit pertamina jaya Jakarta Timur.

Menurut Vice president corporate communication pertamina Fajriyah Usman dalam siaran persnya pada Kamis (7/5) mengatakan, penyediaan laboratorium canggih serta peralatan tes yang mutahir sejalan dengan posisi rumah sakit pertamina jaya sebagai RS rujukan Covid-19.

“Berbagai peralatan tes PCR yang tersedia di laboratorium RS Pertamina Jaya antara lain Verecrop dan LightCycler 480 serta alat ekstrasi Magna Pure 98 dan Cobas 6800 yang bekerja secara otomatis. Alat ini mampu mendeteksi sampel secara cepat dan akurat dengan kapasitas mencapai 1.400 sampel per hari,” ujar Fajriyah.

Terkait update Covid-19, juru bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto dalam siaran persnya di Graha BNPB pada Kamis (7/5) mengatakan,hingga saat ini, jumlah korban yang diidentifikasi terjangkit virus corona bertambah hingga 338 orang, sehingga total positif menjadi 12.776 orang.

“Kita dapatkan kasus konfirmasi positif bertambah 338 menjadi 12.776,” ucap Yuri.

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh, Yuri menyebutkan juga mengalami penambahan sebanyak 64 orang, sehingga total keseluruhan menjadi 2.381 orang.

“Ada 64 yang sudah sembuh sehingga bertambah menjadi 2.381,” ujar Yuri.

Sementara jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia ikut mengalami penambahan sebanyak 35 orang, sehingga totalnya menjadi 930 orang.(Hs)

Related posts