Sahrul Yasin Limpo: Pertanian dan Peternakan Penyumbang Terbesar Devisa Selama Pandemi

Jakarta,GPriority.co.id-Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang berlangsung di JCC, Jakarta pada Rabu (20/7/2022) resmi dibuka.

Hadir dalam acara tersebut, Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dalam sambutannya SYL menyambut baik digelarnya AOE 2022. Karena ini merupakan ajang yang sangat tepat mempertemukan kepala daerah dan pusat.

” Sebagai mantan kepala daerah 2 periode, saya paham betul bahwa kepala daerah membutuhkan diskusi dengan kepala daerah lainnya dan juga pusat terkait dengan pembangunan. Untuk itulah dibutuhkan ajang-ajang seperti AOE 2022.Jujur AOE lahir dari keprihatinan kita sebagai kepala daerah yang membutuhkan dialog, promosi dan juga mengangkat investasi,” ucap Syahrul.

Syahrul dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa di tengah global warning yang mengakibatkan inflasi di dunia, Indonesia masih tetap eksis di urutan terbawah dan bahkan perekonomian cenderung naik. Menurut Mentan, ini semua tidak terlepas dari kerja keras para kepala daerah yang terus memotivasi para petani dan peternak untuk berkontribusi dalam peningkatan ekonomi.

” Ini terbukti dengan semakin meningkatnya perekonomian Indonesia. Dan pastinya padi, jagung dan sapi menjadi penyumbang paling banyak devisa bagi Indonesia,” jelas Mentan SYL.

Mentan SYL juga meminta kepada kepala daerah dalam hal ini bupati agar tetap memperhatikan sektor pertanian dan peternakan. Karena selama masa Pandemi, dua sektor tersebut berkontribusi besar dalam peningkatan ekonomi.(Hs.Foto.Hs)

Related posts