Segudang Manfaat Green Smoothies, Bisa Bikin Kulit Kinclong Alami

Jakarta, GPriority.co.id – Green Smoothies atau yang dikenal sebagai jus hijau adalah minuman yang dibuat khusus dari sayuran hijau seperti bayam, selada, bok coy, kailan, dan caisim. Green Smoothies bisa juga menggunakan buah-buahan tambahan seperti alpukat, pepaya, kiwi, apel, dan lainnya.

Green smoothies kerap dikonsumsi tiap pagi hari sebagai minuman pendamping. Perlu diingat bahwa green smoothies memang baik untuk kesehatan tubuh, tetapi bukan berarti green smoothies menjadi pengganti makanan atau sumber energi utama untuk tubuh.
Minuman jus hijau ini akan memberikan efek yang optimal bila bahan-bahan yang digunakan dipilih dengan tepat. Dilansir dari Cairo Food, bahan smoothies yang sebaiknya dihindari adalah bahan yang mengandung gula berlebih dan bahan yang mengandung lemak serta kalori yang tinggi seperti susu murni.

Utamakan bahan-bahan dari sayuran dan buah yang dapat memenuhi kebutuhan protein, lemak sehat, vitamin, serat, dan antioksidan dalam satu resepnya. Lantas apakah manfaat sesungguhnya dari mengonsumsi green smoothies bagi kesehatan tubuh? Berikut manfaatnya yang dirangkum dari berbagai sumber kesehatan dan makanan.

1.Membuat kulit jadi bersih dan sehat, kandungan vitamin E dan C dalam sayuran dan buah dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan juga sehat. Kandungan vitamin ini dapat membantu perawatan kulit dari dalam tubuh. Jadi jika Anda sedang dalam masa perawatan kulit tidak hanya dari perawatan kulit dari luar saja, tetapi juga dapat dilakukan dari dalam dengan mengonsumsi green smoothies yang sehat.

2.Membantu menurunkan berat badan. Bukan hanya vitamin, minuman hijau ini juga kaya akan serat dan mineral. Serat yang terkandung dalam sayuran dapat membantu memperlancar pencernaan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu vitamin dan mineral yang rendah lemak dan kalori juga berfungsi untuk menurunkan berat badan.

3.Memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, setiap orang memang wajib untuk mengonsumsi air 2 liter perhari tapi bila Anda juga rutin meminum green smoothies asupan cairan Anda juga akan ikut terpenuhi.

4.Membantu meningkatkan mood dan melawan depresi, Jangan heran, kandungan asam folat dalam jus hijau ini adalah antidepresan alami. Asam folat dapat meningkatkan kadar sertonin yang membuat mood jadi lebih baik.

5.Meningkatkan fokus, bahan dasar sayuran hijau pada dasarnya kaya akan antioksidan dan karoten. Dua kandungan ini membantu menjaga kesehatan otak. Selain itu ada pula vitamin B dan asam folat yang disebutkan sebelumnya terbukti dapat meningkatkan daya ingat, fokus, dan menjaga fungsi otak secara keseluruhan.

Itulah manfaat green smoothies yang dapat dirasakan bila dikonsumsi sesuai dengan aturan bahan dasarnya. Imbangi dengan olahraga dan konsumsi makanan bergizi agar hasilnya lebih optimal. (Gs.Foto.istimewa)

Related posts