Sekolah Al Azhar Kota Serang Dipadati Jamaah Shalat Idul Adha

Serang,Gpriority.co.id-PP Muhammadiyah mengumumkan bahwa tanggal 9 Juli 2022 merupakan Hari raya Idul Adha. Untuk itulah shalat akan digelar di hari tersebut.

Muhammadiyah pun mengumumkan tempat mana saja yang akan melaksanakan shalat Idul Adha. Untuk Kota Serang, sekolah Al Azhar menjadi lokasi pelaksanaan shalat.

Usai diumumkan, Sabtu (9/7/2022) Ratusan jemaah shalat Idul Adha 2022 mulai berdatangan memenuhi komplek Sekolah Al Azhar yang berada di Jalan KH Tb Makmun, Kaujon Kidul, Kota Serang.

Jemaah pria, wanita, anak-anak datang dari berbagai penjuru Kota Serang datang sejak 05.45 WIB. “Sengaja datang pagi-pagi supaya dapat tempat parkir dan dapat barisan shalat di dalam masjid,” kata Mama Sasa, warga Permata Safir, Kota Serang.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Usep, warga Kaujon. Menurut Usep, dirinya sengaja datang lebih pagi agar kebagian tempat shalat.

Usep juga senang dengan pelaksanaan Idul Adha pada hari ini. Pasalnya meskipun berbeda, warga yang akan melaksanakan shalat esok hari tidak mengganggu. Justru mereka turut menjaga parkiran sehingga kendaraan aman.

Usep yakin perbedaan ini tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari. ” Untuk itulah saya mohon agar masalah agama tidak perlu dicampur adukkan dengan politik. Kalau saya menilainya karena tata cara penentuan waktunya saja yang beda. Dan itu wajib dihormati,” tutup Usep.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts