Selama PPKM Darurat, Pekerja yang Masuk Jakarta Wajib Memiliki SKTRP

Jakarta, Gpriority-Berdasarkan akun Instagram milik Pemprov DKI Jakarta , Minggu (4/7/2021), bagi para pekerja yang mau masuk ke DKI Jakarta wajib memiliki surat tanda registrasi pekerja (STRP) yang dikeluarkan oleh Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta.

“Pemprov DKI Jakarta memberlakukan surat tanda registrasi pekerja (STRP) selama PPKM Darurat 5-20 Juli 2021,” tulis akun tersebut.

Lantas bagaimana membuatnya? Masih berdasarkan akun tersebut, cara membuatnya cukup mudah, yang pertama siapkan KTP pemohon. Kedua,surat tugas dari perusahaan (rombongan dapat melampirkan nama, nomor KTP, foto, alamat tempat tinggal dan alamat yang dituju). Ketiga, Sertifikat vaksin (masa transisi 1 minggu dari diumumkan/surat pernyataan vaksin dalam waktu dekat) dan keempat,Foto 4×6 berwarna (rombongan wajib melampirkan di lampiran surat tugas).

Setelah semua persyaratan terpenuhi, pemohon STRP langsung mengakses https://jakevo.jakarta.go.id. Isi form pendaftaran, upload persyaratan dan submit. Lalu tunggu verifikasi berkas oleh UP PMPTSP. Dan setelah diverifikasi dan disetujui oleh DPMPTSP., SSTRP bisa diunduh di https://jakevo.jakarta.go.id.

” Guna mengurus surat tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam,” kutip dari isi akun tersebut.

Namun menurut akun tersebut, persyaratan ini tidak berlaku bagi kementerian/lembaga dan instansi pemerintahan, diantaranya TNI, Polri, Bank Indonesia, OJK dan sebagainya.(Hs)

Related posts