Semua Tenaga Honorer Papua Diangkat Menjadi ASN Tanpa Tes, Bupati Deiyai Ateng Edowai : Terima Kasih Menpan RB

Jakarta,Gpriority-Bupati Deiyai Ateng Edowai merupakan salah satu kepala daerah se-Papua yang hadir dalam audiensi dengan Menpan RB Tjahjo Kumolo di kantor Kemenpan RB, Jakarta terkait dengan pengangkatan tenaga honorer dan juga formasi CPNS 2018 untuk kuota OAP (Orang Asli Papua).

Ditemui usai melakukan audiensi , Jum’at (4/5/2020), Ateng Edowai mengatakan,Pemerintah Kabupaten Deiyai sangat memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Menpan RB Tjahjo Kumolo, karena atas kesepakatan bersama, tenaga honorer di Papua akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa melalui tes.

“Ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi tenaga honorer di Papua yang sudah puluhan tahun mengabdi. Harapan kami apa yang menjadi keputusan bersama dapat terealisasi dengan baik,” ucap Ateng.

Ateng juga mengatakan, agar semua tenaga honorer di Deiyai diangkat semua menjadi ASN, dirinya meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mendata nama-nama pegawai honorer yang berada di Deiyai. “ Setelah di data kami akan menyerahkannya kepada BKD Provinsi Papua untuk dibawa ke pusat,” jelas Ateng.

Terkait dengan Covid-19, Ateng mengatakan hingga saat ini Deiyai zona hijau. “ Karena sejak diumumkan pada bulan Februari 2020, kami langsung bergerak cepat. Seperti memperketat akses masuk Deiyai,membentuk satgas Covid-19, menyiapkan ruang isolasi dan memberikan pengarahan kepada masyarakat mengenai Covid-19 dan bahayanya, serta penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” kata Ateng.

Ateng berharap masyarakat Deiyai tetap patuh dengan protokol kesehatan yang diterapkan Kemenkes, mengingat hingga saat ini Covid-19 masih merebak di Indonesia.(Hs.Foto:Hs)

Related posts