Bupati Yansen Tegaskan ASN Patuh Kode Etik ASN


Nunukan, Gpriority – Bupati Malinau Dr. Yansen TP menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Kalimantan Utara, untuk mematuhi kode etik ASN.

“Saya ingin ingatkan kembali, bahwa ASN itu tugas utama mengabdi kepada bangsa dan negara melalui mekanisme tugas yang diembannya sesuai aturan kepegawaian. Jadi harus tetap fokus menjalankan tupoksinya” kata Yansen di ruang kerjanya, Kamis (03/09/2020).

Yansen mengatakan agar dalam kontestasi Pilkada tahun ini, ASN tidak terpengaruh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Jangan sampai situasi saat ini mempengaruhi tugas pekerjaan dan kepribadiannya. Yang jelas laksanakan tugas dan pengabdian sebagai ASN,” tambahnya.

Dirinya menegaskan ketika ditemukan ASN melanggar kode etik, maka akan diberikan sanksi tegas.

“Sepanjang itu terbukti, ada pegawai tidak netral, maka pasti akan dikenakan sanksi. Jadi saya tidak posisi mengancam, tetapi aturan kepegawaian yang mengaturnya di mana ASN itu harus netral. Meski ada hak memilih, tetapi dengan cara yang benar,” tegasnya.

Dirinya berharap dalam menjalankan tupoksinya, ASN dapat memberikan teladan yang baik di lingkup pemerintahan maupun masyarakat.

“Apalagi tugas pemerintah itu membangun kapasitas moral, intelektual, spritural yang harus dijaga. Jangan sampai situasi pilkada ini dapat merusak semua. Jadi, tetap bekerja dengan tupoksinya. Siapapun pemimpinnya nanti tetap menjaga nilai kesatuan dan persatuan,” tutup Yansen.#(FBI)

Related posts