Sensasi Terbang dengan Paralayang di Lemito

Kabar gembira bagi pecinta paralayang di Pohuwato. Pada Selasa (17/11/2020) Pemerintah Desa Lomuli Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato mengumumkan bahwa di desanya kini sudah ada spot wisata paralayang.

“ Jadi bagi pecinta paralayang di Pohuwato tidak perlu jauh-jauh lagi ke Gorontalo. Tinggal datang ke desa kami, Anda sudah bisa bermain paralayang,” jelas Kepala Desa Lomuli, Abdul Kadir Yunus pada Rabu (18/11/2020).

Menurut Abdul Kadir, spot paralayang yang ada di Bukit Lelato Lomuli tidak kalah bagusnya dengan di Gorontalo. “ Dari bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan di Kecamatan Lemito,Popayato hingga Pulau Una-Una,” tegasnya.

Abdul Kadir juga mengatakan, untuk membuktikan bahwa Bukit Lelato Lomuli layak dijadikan spot wisata paralayang baru di Pohuwato, dirinya telah mengundang tim pelatih dari Haruman,Jingga, Jawa Barat.” Alhamdulillah, usai uji coba mereka mengatakan bahwa Bukit Lelato Lomuli layak menjadi spot wisata paralayang. Untuk itulah mereka akan memberitahukannya kepada rekan-rekan paralayang lainnya untuk turut mencobanya,” jelas Abdul Kadir.

Abdul Kadir juga mengatakan spot wisata paralayang ini juga sudah dilaporkan ke dinas pariwisata Kabupaten Pohuwato. “ Dinas Pariwisata menyambut baik adanya spot wisata paralayang baru di Pohuwato, Mereka berharap spot wisata ini bisa mendatangkan banyak wisatawan dari lokal maupun mancanegara,” tutup Abdul Kadir.(Hs)

Related posts