Serba-Serbi di Acara KTT ASEAN Ke-43, Kopi Dikasih Gratis

Penulis: Aflaha Rizal Bahtiar | Editor: Lina F | Foto: Aflaha Rizal Bahtiar

Jakarta, GPriority.co.id— Meski KTT ASEAN Ke-43 sudah selesai, namun ada satu momen yang tentunya sangat membuat pengunjung yang hadir secara ekslusif bahagia, salah satunya kopi dikasih gratis alias tidak bayar.

Selama acara KTT ASEAN berlangsung 5-7 September 2023, kopi gratis ini menghadirkan kopi-kopi lokal yang tak kalah enaknya. Ada beberapa kopi yang disebutkan oleh salah satu barista yang bernama Restu.

“Buat acara KTT ASEAN itu ada lima, itu ada Kintamani, Aceh Gayo, Mandailing, Kerinci, dan Jawa,” ungkapnya saat ditemui oleh Gpirority di Jakarta Convention Center, (5/9).

Menghadirkan kopi-kopi lokal, tentu sangat mendukung petani kopi serta kopi lokal yang dapat dikenal oleh dunia.

“Semoga kopi-kopi Indonesia bisa punya inovasi, dan kopi Indonesia bisa dikenal oleh dunia secara taste,” lanjut Restu.

Selama acara KTT ASEAN berlangsung, Restu mengatakan kopi yang disediakan memiliki target yang cukup besar, mulai dari 700 (lebih dari target 500) dan 1200 (dari 2000).

“Lumayan banyak targetnya,” ungkap Restu.

Meski kopi yang dibagikan secara gratis, kopi dibawah naungan Bank Indonesia tersebut dikatakan tidak ada hambatan selama para tamu mengantri untuk mendapatkan kopi gratis.

“Sejauh ini nggak ada sih. Semua orang kayaknya senang kalau kopi gratis. Malah seru karena itu mengundang. Kebetulan juga BI kan support petani lokal, di mana kopinya juga membantu memberikan pengalaman kepada delegasi biar tahu kopi Indonesia seperti apa,” ucap Restu.