Serdang Bedagai Kejar Wajib Pajak

Serdang Bedagai Kejar Wajib Pajak

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara mengadakan rapat koordinasi (rakor) Pembinaan dan Pengawasan Urusan Pemerintah Desa, dalam Rangka Penertiban Pajak Desa di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (11/10/21).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy mengatakan untuk merealisasikan pembangunan, negara memerlukan sumber daya dana salah satunya pajak.

“Pajak adalah kontribusi wajib rakyat kepada negara yang terutang, baik sebagai pribadi maupun badan usaha yang bersifat memaksa sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” katanya.

Hasil pajak tersebut menurutnya dimanfaatkan untuk pemenuhan berbagai keperluan dalam rangka memastikan kesejahteraan rakyat.

Dengan membayar pajak, seseorang atau badan usaha tersebut disaat yang sama ikut berperan aktif secara langsung dan bersama-sama menjalankan pembiayaan negara serta pembangunan nasional.

Di Sergai sendiri, Sekdakab menuturkan pembangunan infrastruktur terus diupayakan di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, sesuai dengan misi keduanya yaitu supaya Sergai Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Alhamdullilah, meskipun di tengah situasi pandemi, Bapak Bupati dan Wakil Bupati tetap secara maksimal memimpin pembangunan berbagai infrastruktur seperti jalan, irigasi, jembatan, fasilitas pendidikan dan kesehatan. Semua itu juga tidak terlepas dari kontribusi masyarakat yang taat membayar pajak,” ucapnya.

Sekdakab juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama pemerintah desa dengan selalu taat membayar pajak. (Dw.foto.dok.Humas Sergai)

Related posts