Shalat Jumat di Masjid Baiturahhim,Jokowi Ikuti Protokol Kesehatan yang Diterapkan

Jakarta,gpriority-Jum’at (5/6/2020) menjadi hari perdana Shalat Jum’at di gelar di Masjid, termasuk Masjid Baiturahhim yang berada di Istana Kepresidenan.

Diperbolehkannya kembali masjid menggelar shalat Jumat setelah Gubernur DKI dalam siaran persnya kemarin memperbolehkan kembali rumah ibadah buka di PSBB masa transisi.

Berdasarkan rilis yang dikirim BPMI Setpres pada Jum’at (5/6/2020), pelaksanaan salat Jumat kali ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, antara lain pengecekan suhu tubuh dan pengaturan jarak antarjemaah.

Hal ini juga berlaku kepada Presiden RI Joko Widodo.Tiba sekitar pukul 11.47 WIB, Kepala Negara tampak mengenakan masker dan dilakukan pemindaian suhu tubuh sebelum masuk ke dalam masjid. Setibanya di masjid, Presiden terlebih dahulu melaksanakan salat sunat tahiyyatul masjid.

Adapun yang bertindak sebagai imam dan khatib dalam salat Jumat kali ini yaitu Sudarjat dan bertindak sebagai muazin yaitu Apif Syarif Hidayat.

Dalam khotbahnya, khatib mengajak jemaah untuk terus meningkatkan iman dan takwa setelah beribadah puasa di bulan Ramadan. Khatib juga berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Saat ini bangsa Indonesia dan seluruh bangsa-bangsa di dunia sedang menghadapi ujian yang sangat berat dari Allah Swt., yaitu pandemi Covid-19. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama ini semua akan segera berakhir,” kata khatib.(Hs.Foto.dok.BPMI Setpres)

Related posts