Siapa Ganip Warsito Pengganti Doni Monardo

Jakarta, Gpriority- Per 25 Mei 2021, Letjen TNI Doni Monardo tidak lagi menjabat sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga Ketua Satgas Covid-19 Karena pada 1 Juni nanti beliau akan memasuki masa pensiun.

” Presiden ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif. Di antaranya adalah agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan ,” ucap Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam siaran persnya Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan Pratikno Sebagai penggantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Letjen TNI Ganip Warsito.

“Ganip Warsito sendiri telah dilantik Presiden Jokowi pada Selasa (25/5/2021) di Istana Negara,” ucap Pratikno.

Lantas siapakah Ganip Warsito? Dilansir dari suara.com,Selasa (25/5/2021) Ganip Warsito adalah perwira TNI berpangkat Letnan Jenderal. Sebelum menduduki jabatan Kepala BNPB pria kelahiran Magelang 23 November 1963 menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Umum (Kasum)TNI.

Ganip Warsito sendiri merupakan lulusan Akademi militer di tahun 1986. Selama berkarir di TNI, Ganip Warsito dikenal sebagai perwira yang baik dan berdedikasi tinggi tak ayal dirinya dipercaya untuk menduduki berbagai jabatan seperti Danyonif 900/Raider,Dandim 1605/Belu,Pangkogabwilhan III dan terakhir Kasum TNI sebelum menjabat sebagai Kepala BNPB.(Hs)

Related posts